by

Safari Ramadhan, Bupati dan Sekda Asahan Kunjungi 2 Kecamatan

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin tahuanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di bulan penuh berkah ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini pemerintah kabupaten mengunjungi 2 kecamatan pada ramadhan ke-21, Kamis (14/5/2020).

Lokasi yang dikunjungi tim Safari Ramadhan khusus ini, seperti Mesjid Al-Ikhlas, Dusun IV, Desa Opa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At-Taubah, Dusun II, Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, pelaksanaan Safari Ramadhan khusus tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Asahan tengah menghadapi wabah Covid-19.

Lebih lanjut, Rahmat Hidayat Siregar yang akrab dipanggil Dayat menjelaskan, untuk tahun ini, hanya ada 2 Mesjid/Musholla yang dikunjungi Safari Ramadhan khusus Pemkab, yakni tim I mengunjungi Mesjid Al-Ikhlas di Kecamatan Pulau Rakyat yang dipimpin Bupati Asahan dan tim II mengunjungi Musholla At-Taubah di Kecamatan Buntu Pane yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

“Hanya ada 2 Mesjid/Musholla yang dikunjungi tim Safari Ramadhan khusus dan pelaksanaannya tetap mengikuti SOP pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, masjid dan musholla yang dikunjungi oleh Safari Ramadhan khusus Pemkab Asahan ini, akan diberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000.

Kemudian, Pemkab juga akan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000 kepada 25 orang.

Selain itu, Bupati Asahan Surya, dalam sambutannya menyampaikan, akan memberikan penerangan jaringan listrik kepada masyarakat Kabupaten Asahan, khususnya masyarakat Desa Opa Padang Mahondang ini.

“Selaku Bupati Asahan, saya akan menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan imbauan Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, agar wabah Covid-19  di Indonesia segera berlalu.

Secara terpisah, dalam kunjungan Safari Ramadhan di Musholla At-Taubah di Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin berharap kepada masyarakat agar tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed