by

Hindari Konsentrasi Massa, Bupati Asahan Salurkan 1000 Karung Beras kepada Kaum Dhuafa di Kecamatan

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Bersumber dari APBD Kabupaten Asahan tahun 2020, Bupati Asahan Surya didampingi Asisten I Pemerintahan, OPD terkait, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Camat Kota Kisaran Barat menyerahkan bantuan beras kepada kaum dhuafa di Aula Kantor Camat Kisaran Barat, Asahan, Selasa (12/5/2020).

Pada pembagian beras kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan 1000 karung beras kepada 1000 orang kaum dhuafa se-Kabupaten Asahan, dengan pembagian 10 Kg per orangnya.

Pembagian beras ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini, Pemkab Asahan menyerahkan langsung ke kecamatan masing-masing.

Hal ini, guna mengatisipasi timbulnya keramaian pada saat pembagian bantuan beras kepada masyarakat.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Maka, penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa tahun ini, kita laksanakan langsung ke Kecamatan masing-masing untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak,” terangnya.

Lebih lanjut, Surya juga mengatakan, pemberian bantuan beras kepada kaum dhuafa, merupakan upaya Pemkab Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran.

“Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Hindari keramaian dan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam beraktifitas,” pungkasnya. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed