oleh

Kuli Bangunan di Tangerang Bawa 9,4 Kg Sabu Dibekuk Polisi

DimensiNews.co.id, Tangerang – Seorang pria yang berinisial S alias C (38) yang bekerja sebagai kuli bangunan ditangkap polisi karena diketahui menjadi kurir narkoba. C ditangkap dengan barang bukti 9,4 Kg sabu.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan bahwa pelaku merupakan pengedar narkoba lintas provinsi. C ditangkap saat hendak bertransaksi di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (31/3/2020). C mengaku mendapatkan sabu dari seseorang yang tidak dikenalnya.

“Dari keterangan pelaku, dia hanya disuruh orang tersebut untuk mengantarkan sabu ke titik-titik yang sudah ditentukan,” kata Ade, Selasa (7/4/2020).

C mengaku menjadi kurir narkoba sejak pertengahan 2019. Hingga terakhir dirinya ditangkap polisi, C sudah mengedarkan 31 kilogram sabu. C mendapatkan upah Rp 10 juta per kilogramnya.

Saat ini C ditahan di Polresta Tangerang, dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan (2) juncto Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

“barang bukti sabu seberat 9,4 kilogram, maka telah terselamatkan sebanyak 56.400 orang. Dengan asumsi, 1 gram sabu dapat dipakai oleh 6 orang,” terang Ade.*(Ester)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed