oleh

Selama Lockdown, Banksasuci Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DimensiNews.co.id, TANGERANG- Dalam pengumuman resminya, taman edukasi Banksasuci melakukan penutupan sementara dari tanggal 16 hingga 30 Maret 2020 kedepan.

Direktur Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan bahwa penutupan sementara dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di area Banksasuci.

“Selama ditutup, kami lakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di area Banksasuci,” jelas Ade, Senin (16/03/20).

Ade menambahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara mandiri dan hasil swadaya dari para relawan sebagai langkah kongkret mencegah penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

“Sebelumnya kami lakukan wajib pengecekan suhu tubuh dengan Thermal Gun, dan sekarang selama Banksasuci dilockdown kita semprot pakai disinfektan secara mandiri,” tambahnya.

Menurut Ade, pada hari biasa atau weekday taman edukasi Banksasuci biasa dikunjungi sekira 400-500 pengunjung per-hari, dan 1000 lebih pengunjung pada hari libur atau akhir pekan.

“Sebagian besar kegiatan kunjungan adalah outing class, acara silaturahmi keluarga, pertemuan komunitas, dan penelitian dari kampus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) merupakan wadah para aktivis lingkungan yang membentuk taman edukasi concern dalam bidang lingkungan hidup, khususnya dalam merawat dan menjaga Sungai Cisadane dari pencemaran sampah dan limbah. (Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed