oleh

Cegah Corona, Ruang Tunggu dan Bus di Terminal Kalideres Disterilisasi 

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Untuk mencegah penularan virus Covid-19 di berbagai transportasi publik, pihak Terminal Kalideres bersama tiga pilar Kecamatan Kalideres, TNI, Polisi dan Dinas Kesehatan melakukan disinfektan atau penyemprotan di lokasi pelayanan angkutan publik.

Selain menyasar loket pembelian tiket dan ruang tunggu para penumpang, petugas gabungan juga melakukan penyemprotan di dalam bus setiap bangku penumpang yang ada di terminal tersebut, Senin (16/3/2020).

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain menjelaskan, kegiatan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan Corona.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan,” ujar Revi.

Selain itu, Revi juga mengingatkan kepada seluruh warga terminal untuk senantiasa selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit.

“Untuk kegiatan penyemprotan disinfektasi ini kita lakukan dua kali sehari pagi dan sore, dan lokasinya itu di ruang tunggu penumpang dan di dalam bus semua jurusan yang ada di Terminal Kalideres ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Revi menjelaskan, pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh pengusaha bus untuk menyiapkan hand sanitizer, setiap penumpang yang akan naik ke bus diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu.

“Sampai saat ini di Terminal Kalideres masih berjalan normal seperti biasanya, masih tetap ramai dikunjungi warga yang hendak bepergian menggunakan bus antar kota antar provinsi,” tegas Revi.

Untuk pengecekan suhu tubuh para penumpang, Revi mengaku belum ada. Namun ia mengingatkan, apabila ada masyarakat yang memgalami sakit atau gejala lainnya segera menghubungi petugas yang ada di terminal.

“Kami juga sudah bekerjasama dengan pihak kesehatan Puskesmas Kalideres. Apabila ada gejala-gejala virus Corona tersebut, pihak Puskesmas akan melakukan penanganan secepatnya,” pungkasnya.

Kegiatan Disinfektan tersebut dihadiri oleh Camat Kalideres H. Naman Setiawan, Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra, Danramil 06/Kalideres Abdul Kholok, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kalideres. (hl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed