by

Wabub Ingatkan Kades Agar Mampu Mengolah dan Menggunakan Anggaran Dengan Baik

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Pemerintah Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di aula kantor camat Batin VIII .Senin (27/1/2019)

Musrenbang tersebut dihadiri lansung oleh Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Kepala Bapeda Sarolangun Lukman, Anggota DPRD Dapil 1 Ade Saputra dan Zulkifli Sudin, Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok, para Kepala OPD, Polsek, Danramil, Lurah dan Kades Se Kecamatan Bathin VIII.

Camat Bathin VIII dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang dihadiri oleh seluruh kades dan Lurah yang ada diwilayah Kecamatan Bathin VIII, dengan harapan para peserta Musrenbang mampu menyikapi arahan yang nantinya akan disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Sementara itu Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan, dengan anggaran APBD Kabupaten sarolangun yang saat ini jumlahnya masih terbatas untuk mengakomodir semua usuan-usulan yang disampaikan pihak Desa dan kelurahan diminta agar usulan yang disampaikan memang prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

“Iya ini kali pertama kita melaksanakan Musrenbang ditingkat Kecamatan nantinya akan berlanjut di 10 kecamatan yang ada dikabupaten Sarolangun, Kepada kades saya berpesan bahwa usulan-usulan yang disampaikan memang menjadi kebutuhan masyarakat dan yang bersifat urgent atau mendesak,” Katanya.

Lanjut, Wabup juga berharap agar kepala Desa mampu mengelolah dan memanfaatkan anggaran yang masuk ke dalam kas desa dengan baik sehingga tidak timbul permasalahan dikemudian hari.

“Saya berharapkan usulan Musrenbang ini bisa teralisasi dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan untuk Kepala Desa agar benar benar memanfaatkan dana tersebut dengan maksimal dan sebaiknya mungkin,” tandasnya(Sanu/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed