by

Kali Cisadane di Grebek Pasukan TNI Korem 052/WKR

DimensiNews.co.id TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Jaya/Jayakarta yang ke 70 di tahun 2020, Korem 052/Wijayakarma melaksanakan kegiatan Grebek Kali Cisadane yang berlokasi di Jl. Cisadani Gang Muara Buntu Banksasuci, Rt 03/01 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (24/1/2020).

Sebelum acara Grebek Cisadane, Plh. Kasdim 0506/Tangerang Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo mengelar apel pasukan pengamanan untuk memastikan kesiapan personel dari Yon Arhanud 1 Kostrad 50 Personel, Yon Kav 9 SDK 28 Personel Pimp, Yon Mekanis 203 sebanyak 50 Personel, Kodim 0506/Tgr 75 Personel, Polsek Jatiuwung 10 personel, Trantib Kecamatan Cibodas 20 Personil, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang 35 Personel.

Dalam arahannya, Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo mengatakan, kedatangan pasukan TNI ke tempat itu harus ada perubahan yang lebih baik.

“Kita datang dan kembali dari tempat ini harus ada perubahan yang lebih baik jangan sampai kita kembali tempat ini tidak ada perubahan karena tujuan Grebek Sungai Cisadane ini adalah agar selalu terciptanya Manunggal TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menegaskan, para personel gabungan dari berbagai unsur, di sini kita bagi kelompok tujuannya agar selalu terjalin kerjasama yang baik. Tidak hanya disini tetapi di setiap kesempatan nantinya.

“Masing-masing kelompok akan menyisir lokasi yang telah ditentukan, apabila melihat adanya sampah atau apapun benda yang menghambat aliran sungai dan bantarannya langsung kita bersihkan,” tambahnya.

Plh. Kasdim juga berharap agar personel selalu berhati-hati dalam bekerja karena kita tidak tahu seberapa besar aliran air Sungai Cisadane ini.

“Dalam melaksanakan tugas harus selalu berhati-hati, jadi tetap utamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Kasrem Letkol Kav Soleh, S.Sos juga menyampaikan kepada para personel yang berpartisipasi dalam kegiatan Grebek Cisadane ini agar selalu menjaga kekompakan dalam tugas.

“Selalu kedepankan koordinasi dan komunikasi yang baik antar personel agar sinergitas bisa terlaksana dengan solid sehingga target kegiatan bisa maksimal,” ucapnya.

Tampak hadir dalam apel tersebut antara lain Dandim 0506/Tgr Kolonel Wisnu Kurniawan, S. sos, Kasrem 052/Wkr, Letkol Kav Soleh, Danyon Arhanud 1 Kostrad Letkol Arh Choirul Huda, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra S.I.K.M.H, Pasi Bhakti Korem Mayor Inf Hendrik, kepala penerangan Korem Mayor Inf Nurul Huda, S.Sos, Danramil 02/Batuceper Mayor Arm Bambang, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditiya S.P Sembiring SIK, Camat Cibodas Bpk Mahdir dan Kadishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar.

 

Sumber : Penrem 052/Wkr
Editor : Hery Lubis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed