oleh

Kodam Jaya Resmi Launching ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020’

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Bersamaan dengan gathering bareng komunitas Runners, Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustofa memimpin langsung launching ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020’ di GBK Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Dihadapan komunitas Runners dan Media, Kasdam menjelaskan, ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020 ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-70 Kodam Jaya yang akan digelar di lapangan Monas hari Minggu 26 Januari 2020 dengan menempuh jarak 5 KM dan 10 KM serta ada jarak 2,5 KM untuk penyandang disabilitas.

“Tujuan Kodam Jaya menggelar lomba lari ini untuk mendukung program Pemerintah dalam pengembangan oIahraga lari dan mencari bibit-bibit atlet serta mempromosikan destinasi pariwisata di Jakarta. Selain itu, untuk memelihara hubungan baik antara prajurit TNI, Polri. Atlet, dan Masyarakat,” kata Kasdam.

Sementara itu, Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana selaku ketua panitia menyatakan jika nama Jayakarta Loe Gue Run ini adalah ide dari Pangdam Jaya yang artinya lebih familier, simple dan tidak kaku.

“Total hadiah yang kami siapkan juga sangat besar yaitu Rp 580 juta. Jika di event lain juara hanya sampai 3 besar, dalam Jayakarta Loe Gue Run kami siapkan hadiah sampai 10 besar di semua kategori,” kata Wahyu yang sehari-hari menjabat Dandim 0501 Jakarta Pusat.

“Rute yang akan diambil untuk jarak 5K berawal dari Silang Monas Barat Daya menuju Merdeka Barat, Gajah Mada berputar di Simpang Harmoni, Majapahit dan kembali ke Medan Merdeka serta berakhir di Silang Monas. Rute untuk 10K mengambil start dan finish di point yang sama tetapi titik putar di LTC Glodok,” tambahnya.

“Dengan target 3 ribu pelari, kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan Jayakarta Loe Gue Run 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar, faktor keamanan dan kenyamanan para pelari merupakan prioritas utama kami,” ujarnya.

Dengan dilaunchingnya Jayakarta Loe Gue Run 2020 maka secara resmi pendaftaran mulai dibuka. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui www.jayakartarun.com ataupun melalui offline. Untuk pendaftaran offline panitia juga akan membuka booth pendaftaran di area CFD depan FX Sudirman tanggal 22 dan 29 Desember 2019 serta 5 Januari 2020. (Danang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed