oleh

Badan POM Berharap DPR RI Segera Sahkan RUU Pengawasan Obat dan Makanan

Deputi Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Produk Kosmetik Badan POM RI, Mayagustina Andarini

DimensiNews.co.id, BATU-Saat ini pemerintah bersama DPR RI masih melakukan pembahasan mengenai Rancangan Undang Undang (RUU) Pengawasan Obat dan Makanan. Entah, terhenti dimana, sampai saat ini pembahasan tersebut belum juga selesai.

Dengan kondisi demikian, Deputi Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Produk Kosmetik Badan POM RI, Mayagustina Andarini, ingin DPR RI memperkuat Badan POM. Karena, saat ini ada RUU yang diinisiasi oleh DPR RI.

“Kita harapkan, RUU itu segera disahkan. Karena, dengan RUU itu pengawasan terhadap obat dan makanan menjadi kuat. Dan, Badan POM akan menjadi lebih punya payung hukum,” ujar dia, Kamis (12/12/2019) sore.

Masih kata dia, saat ini Perpres merupakan payung hukum Badan POM. Oleh sebab itu, tambah Maya, dengan adanya RUU tersebut, maka dalam pengawasan, pihaknya akan semakin baik lagi dan masyarakat juga akan terlindungi.

Bahkan, Maya mengakui, untuk saat ini dengan jumlah aparat sebagai pengawas yang masih terbatas menyebabkan pekerjaan belum mencapai optimal.

“Terus terang, saat ini kita belum optimal. Dengan jumlah aparat yang masih sekitar 4000 di seluruh Indonesia yang berada di 33 provinsi. Ini, masih kurang kalau kita mau menguatkan pengawasan obat dan makanan,” tegas dia.(put)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed