by

Wakil Walikota Tanggerang Harapkan Peningkatan Peran Wanita Melalui UMKM

DimensiNews.co.id TANGGERANG  – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan & Pembinaan Kelompok Usaha Tingkat Kota Tangerang tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tersebut berlangsung di aula Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (19/11).

Dalam sambutannya, Sachrudin menuturkan kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan serta keterampilan wirausaha bagi kaum ibu melalui Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang bisa dilakukan di rumah.

“Mereka yang kebanyakan berstatus sebagai Ibu rumah tangga juga ingin berpenghasilan dan membantu perekonomian keluarga,” terang Sachrudin di acara yang diikuti sebanyak 235 ibu rumah tangga.

Wakil juga menjabarkan komitmen Pemkot Tangerang untuk terus mendorong peranan wanita dalam berwirasusaha melalui kegiatan – kegiatan yang mengedukasi serta memberikan solusi untuk permasalahan yang akan dihadapi.

“Melalui kegiatan seperti ini saya harapkan para ibu dapat paham bagaimana cara kerjanya seperti menghitung modal, menentukan harga kemudian cara memasarkan produknya,” jelas Sachrudin.

Sementara itu kepala Dinas P3AP2KB Heryanto menambahkan bahwa produk yang dihasilkan cukup bervariasi.

Kepala DP3AP2KB Heryanto menambahkan produk – produk yang dihasilkan dari kegiatan bagi kaum ibu yang berlangsung selama satu hari ini cukup bervariasi.

“Mulai dari kerajinan tangan seperti pengolahan tas dari bungkus kopi instan, aneka keripik hingga batik khas Tangerang,” pungkasnya.

Selain pelatihan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama peningkatan kualitas hidup perempuan bagi perempuan pelaku industri rumahan se-Kota Tangerang.(Dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed