by

Sertijab Kapolri, Digelar di Mako Brimob Depok

DimensiNews.co.id DEPOK – Serah terima jabatan Kapolri dilakukan oleh Jendral Polisi Tito Karnavian kepada Jendral Polisi Idham Azis, di Lapangan Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

“Sertijab kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Sudah ada terobosan lain. Pada saat pelantikan, Pak Idham Azis dilantik sekaligus menerima tongkat komando,” ujar Tito saat sambutan.

Sementara Idham dalam sambutannya menceritakan detik-detik saat dirinya dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk posisi Kapolri.

Foto istimewa

“Kami menghadap Bapak Kapolri waktu itu, beliau ajak saya salat Zuhur terus berangkat suruh perintahkan menghadap Istana. Saya berangkat ke Istana. Setelah dari Istana saya melaporkan ke Kapolri, ‘Pak Haji saya diperintah Bapak Presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, karena Bapak Haji akan masuk, akan masuk ke rangkaian kabinet’,” tuturnya.

Idham yang sebelumnya juga pernah dalam satuan yang sama dengan Tito, Densus 88, akan mengemban tugas sebagai Kapolri hingga pensiun di Desember 2020.

“Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan mewakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri,” tegasnya.

Idham pun punya program unggulan untuk membawa Polri lebih baik. Tujuh program tersebut pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Keempat, pemantapan manajemen media. Kelima, penguatan sinergi polisi. Keenam, penataan kelembagaan; dan ketujuh, penguatan pengawasan.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed