by

Aksi Pencurian Motor Penghuni Kos di Sunter Jaya Terekam CCTV

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Berbekal rekaman kamera pengintai (CCTV), seorang penghuni kos di Jl Gotong Royong II, RT 05/02, Sunter Jaya, melaporkan kawanan maling yang menggasak sepeda motor miliknya ke Polsek Tanjung Priok, Rabu (14/8). Dalam rekaman tersebut, dua orang pelaku terlihat tidak sampai dua menit menuntaskan aksinya.
Sang pemilik motor, Priyo Aries Purwanto (30) menjelaskan, kawanan pencuri menjalankan aksinya pada dini hari tadi sekitar pukul 02.48 Wib, Kedua kawanan itu membagi tugas, satu orang menjadi pengintai dan lainnya eksekutor.
“Total mereka itu menjalankan aksinya sekitar dua menit. Cuman pas ambil motor itu nggak sampe semenit,” katanya, Rabu (14/8) malam.
Berdasar rekaman CCTV, awalnya kedua pelaku yang berboncengan motor berhenti tepat di depan kos tersebut. Setelah melihat situasi aman, pelaku yang berjaket hitam membuka gerbang dan menuju ke tempat motor korban terparkir dan pelaku lainnya duduk di motornya menunggu di depan gerbang.
“Kebetulan gerbang kan nggak digembok, diselot aja. Mungkin yang namanya maling gitu kan, pencuri, ada kesempatan, nekat lah dia,” kata Priyo.
Menurut Priyo, dirinya sudah menjadi penghuni kos tersebut selama setahun belakangan. Atas kejadian itu, Priyo pun mengecek rekaman CCTV yang disimpan pemilik kos. Berbekal rekaman tersebut, Priyo lalu melaporkan aksi curanmor itu ke Polsek Tanjung Priok. (Fir)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed