oleh

Polres Kendal Kerahkan “Pocong” Sebagai Petugas Vakisnasi Covid-19

KENDAL – Polres Kendal, Jawa Tengah (Jateng) tak kehabisan strategi menarik minat warga sekitar untuk ikut vaksinasi. Agar warga tertarik ke gerai vaksin malam-malam, sejumlah anggota Polres Kendal berdandan horor ala ‘demit’.

Salah satunya, Bripka Evi Gita, Polwan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. Dia terlihat memoles wajah hingga mirip Anable.

“Kegiatan vaksin malam ini sangat menarik karena petugas vaksin pun sangat bersemangat untuk didandani ala horor dan warga pun menjadi penasaran untuk melihatnya. Semua itu tidak membuat warga takut malahan mereka tertawa saat di vaksin,” ujar Bripka Evi Gita saat dikonfirmasi Sabtu 25/9/2021, di balai desa Poncorejo Kecamatan Gemuh, Kendal.

Selain itu ada juga Brigpol Aji yang menyulap penampilannya menyerupai pocong. Dia mengaku banyak warga yang minta foto bareng saat melihat penampilannya itu.

“Hantu pocong paling menarik perhatian, banyak warga berfoto dg saya,” kata Brigpol Aji.

Pantauan wartawan di lokasi, para ‘demit’ bergentayangan di meja pendaftaran, screening hingga meja vaksinasi. Sejumlah warga yang menunggu giliran vaksin dan telah menerima vaksinpun tak langsung pulang, tetapi malahan antre untuk foto bersama petugas gerai.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar
Ariefianto, mengaku ide vaksinasi bertema horor ini muncul ketika merencanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di waktu malam. Diapun tak menyangka bila antusiasme warga begitu besar.

“Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan bukti keseriusan Polres Kendal dalam upaya pencapaian target Vaksinasi Nasional, tema ‘Horor’ bermaksud memberikan edukasi kepada masyarakat ‘Vaksin itu tidak menakutkan, namun menyehatkan’ dgn ini menarik antusias masyarakat untuk melaksanakan Vaksin,” terang Yuniar.

Polres Kendal menyediakan 500 dosis vaksin untuk warga malam ini. Tercatat sebanyak 500 warga menerima dosis vaksin COVID-19 yang disuntikkan para vaksinator dari TIM Vaksinasi Polres Kendal

“Kami juga menyediakan suguhan berupa minuman hangat wedang Jahe dan wedang Ronde yg bisa di nikmati masyarakat, kemudian kami memberikan sembako kepada masyarakat yg sudah di Vaksin,” pungkas Yuniar.

(my)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed