Suka Cita Masyarakat Maritim Sambut Serbuan Vaksin TNI AL

  • Bagikan

JAKARTA – Sebagai awak kapal yang setiap hari tinggal diatas perahu yang sandar di Dermaga Marina Ancol, Husen (47 tahun) sempat kebingungan karena tidak tahu kemana dirinya harus pergi untuk bisa mendapatkan vaksin sebagai benteng perlindungan diri dalam menghadapi pandemi.

Untunglah TNI AL cepat merespon dan melakukan upaya jemput bola dengan menggelar serbuan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat maritim yang bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Polri, pemerintah daerah, BUMN, dan pihak swasta yang di laksanakan di Dermaga Pelabuhan Marina Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, Rabu (30/6/2021).

“Alhamdulillah saya sudah divaksin, lega rasanya sudah dapat vaksin. Dulu saya sempat bingung juga bagaimana caranya orang seperti saya yang sehari hari tinggal diatas perahu ini bisa dapat vaksin. Saya mengucapkan terima kasih buat Bapak bapak dari TNI AL atas program vaksinnya.” kata Husen sesaat setelah vaksin.

BACA JUGA :   Ridwan Kamil : Dengan PPKM Darurat Jumlah Kasus Positif Menurun

Sementara itu Komandan Pusat Hidrografi Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P, saat meninjau program vaksin mengatakan TNI AL melaksanakan serbuan vaksin covid-19 perintah Panglima TNI dan atas izin Kasal, kami menggelar vaksin covid 19 Pelabuhan Marina di lingkungan Ancol.

“Pelabuhan Marina ini menjadi sasaran vaksinasi setelah sebelumnya kita gelar di kawasan Ecopark. Program vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat Maritim, warga Pademangan, karyawan Ancol dan awak kapal yang sandar di Dermaga Marina,” ujarnya.

“Hari ini kami menargetkan 300 orang dengan vaksin Astra Zaneca dan Sinovac. Saya juga berpesan, meski sudah divaksin kita tetap wajib menjaga dan menjalankan Protokol kesehatan seperti yang sudah digariskan,” pungkas Danpushidrosal.

BACA JUGA :   Presiden Ajak Ulama Turut Menyejukkan Suasana Jelang Pilkada Serentak

Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan tertib dan lancar, masyarakat yang hadir terlihat antri dan tetap tertib menjaga jarak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.