by

Penyerapan Dana Desa 2018 Tanpa Fisik, Kades Hutabara Segera Diperiksa

DIMENSINEWS.CO.ID – Padang Lawas

Menindaklanjuti pemberitaan Dimensinews terkait penyerapan dana desa tahun anggaran 2018 Kades Hutabara Sosopan, Marwan S tidak berhasil ditemui kru Dimensinews di desa tersebut, namun saat dihubungi melalui selulernya Kades mengaku tidak berada di desa dan sedang ada urusan diluar kota mengikuti kegiatan.

“Saya sedang ada urusan di kota medan dan tidak ada di kampung, kemungkinan tiga hari ini baru kembali ke kampung, kalau apa nanti saja kita ketemu ya Pak”, Ungkap Kades pada Jum’at (22/02/19) sembari menutup pembicaraan sekitar pukul 12:00 wib tengah hari.

Demikian juga dengan Inspektur Parmohonan Lubis, pada Inspektorat Padang Lawas berhalangan ditemui Dimensinews dikantornya hendak wawancara terkait kepengawasan dana desa hutabara tahun anggaran 2018 yang sama sekali tidak dipergunakan, melalui selulernya inspektur mengatakan pihaknya sedang mengikuti acara di Medan dan besok baru kembali ke Palas

“Saya masih dimedan ini Pak, kalau nanti dapat tiket gitu ya, rencana sih besok saya kembali ke Palas, terkait pemberitaan di Dimensinews saya belum mendapat informasi dari staf saya, saya kurang hapal semua desa karna desa kita banyak biar nanti saya lihat dulu daftarnya”, ungkap Inspektur Parmohonan Lubis.

Hal itu juga dibenarkan Inspektur Bantu Satu (Irban I), Lolotan, melalui selulernya Irban I juga berhalangan saat ditemui Kru Dimensinews di kantor Inspektorat Padang Lawas, pasalnya pihaknya sedang mendampingi tamu dari Medan, namun pihaknya mengakui untuk prihal pengaduan masyarakat desa Hutabara sudah banyak di tangan Irban IV kebetulan untuk penangan kasus biasanya beliau yang menagani.

“Pengaduan Masyarakat desa Hutabara Kecamatan Sosopan sudah banyak di tangan Irban IV, kebetulan untuk menangani kasus maupun pengaduan masyarakat itu wewenangnya, kita kasihan melihat warga desa saya dengan adanya dana desa tersebut tidak ada dibangunkan, baguslah kalau pihak media mengangkat permasalahan ini ke Publik”, ungkap Lolotan selaku Irban I pada Inspektorat Padang Lawas.

Kasi intel Kejari Padang Lawas, Parlindungan Sidauruk saat hendak ditemui tidak berhasil ditemui di ruangannya namun melalui selulernya Kasi Intel mengaku sedang berada di Sedimpuan dan sedang dalam perjalanan menuju Palas, pihaknya beserta staf akan meninjau dan memeriksa kades Hutabara kalau memang dana desa tahap 1, 2, dan 3 Tahun anggaran 2018 mengapa sampai tidak dibangunkan mengingat fungsi kepengawasan kita melalui TP4D.

Demikian juga dengan Sekda Palas Arpan Nasution, melalui Kru Dimensinews mengatakan Pihaknya akan segera mengkoordinasikan dengan inspektorat dan Pemdes Padang Lawas. (Robert Nainggolan ) R9

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed