oleh

Kunjungi Polsek Karawaci, Kapolrestro Tangerang Kota Tatap Muka Dengan Toga, Tomas dan Ormas

TANGERANG — Kunjungi Polsek Karawaci, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, melakukan tatap muka dengan perwakilan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Ormas se-Karawaci, Selasa (26/1/2021)

Dalam kunjunganya Kapolres Metro Tangerang Kota di dampingi Kabag ops dan PJU Polrestro Tangerang Kota, dihadiri Camat Karawaci perwakilan Babinsa Koramil 01 dan Babinkamtibmas Polsek Karawaci.

Kedatangan Kapolres disambut Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, Waka Polsek AKP Ponco beserta jajaran Polsek Karawaci.

Dalam sambutanya, Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi memberikan laporan kegiatan dan jumplah anggota Polsek Karawaci yang berjumplah 80 personil.

“Karawaci ini selain terdapat pemukiman padat juga terdapat kawasan niaga dan industri,” terang Kapolsek

Untuk kegiatan pengamanan Kamtibmas bersama tiga pilar dan Pokdarkamtibmas pihaknya juga intensif melakukan operasi cipkon, dalam rangka mengantisipasi 3 C dan tawuran.

“Operasi Cipkon kita lakukan rutin bersama tiga pilar dan Pokdarkamtibmas untuk mengantisipasi guantibmas di wilayah hukum Polsek Karawaci,” ujarnya.

Tak hanya itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Polsek Karawaci rutin melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat dan edukasi 3 M.

“Kami juga melakukan ketahanan pangan dengan menanam sayur mayur di lingkungan Polsek dan budidaya ikan lele, Alhamdulillah hasilnya sudah bisa dipanen,” kata Kapolsek.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolsek Karawaci dan jajaran dalam mengamankan wilayah, himbauan serta edukasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu Kapolres juga meminta agar Camat menyiapkan tempat isolasi untuk masyarakat yang terpapas covid-19.

“Himbau masyarakat agar selalu pake masker, di gang-gang sediakan 3 M tempat cuci tangan. Dan yang kumpul-kumpul malam agar di bubarkan karena berpotensi menjadi penyebab menularnya covid-19,” tegasnya.

Dalam rangka PPKM agar bener-bener dilaksanakan lakukan patroli bersama 3 pilar beri himbauan-himbauan agar pengusaha menaatinya jam 19.00 harus tutup.

“Untuk acara demostrasi sementara kita larang dan kita bubarkan jika nekad,” tandasnya

Ia juga meminta tokoh Agama, Tomas dan Ormas agar membantu menghimbau masyarakat menaati perturan yang di tetapkan pemerintah di tengah pandemi covid-19.

“Saya pesan jika ada lahan kosong adakan kampung tangguh, tanam sayuran, budidaya ikan lahan koordinasi sama pak camat kalau panen bagi gratis ke masyarakat jangan di jual,” pungkasnya*(Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed