oleh

Berkat Respon Cepat, Polres Gresik Sabet Dua Penghargaan Langsung

GRESIK – Kunjungan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait di Mapolres Gresik diterima langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik, Rabu pagi, (13/01/2021).

Dalam kesempatan itu, Komnas Perlindungan Anak Indonesia memberikan Penghargaan kepada Polres Gresik atas Respon Cepat penanganan Kasus terhadap anak dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di Indonesia, Khususnya di wilayah hukum Polres Gresik.

Selain penghargaan Penghargaan Respon Cepat penanganan kasus anak, Polres Gresik juga mendapatkan penghargaan Edukasi lalu lintas sejak usia dini serta pemberian penghargaan Polis Award dari ketua Polisi Selebriti.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, atas prestasi Polres Gresik merespon cepat kasus perundungan yang viral beberapa hari yang lalu.

Arist Merdeka Sirait saat menyampaikan penghargaannya menyatakan bahwa reward tersebut pantas diterima Polres Gresik dan pihaknya selaku KPAI memberikan penghargaan setinggi-tinggi nya kepada Polres Gresik.

“Terkait penanganan kasus dibawah umur, khususnya kejahatan seksual terhadap anak-anak maka pihak kepolisian Polres Gresik dapat menerapkan dan menggunakan PP No.70 tahun 2020.” Pungkas Arist.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.SH.SIK.MM, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait, Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Dhanang Sasongko, Ketua Polisi Selebriti Zandre Badak dan PJU Polres Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan KPAI kepada Polres Gresik. “Kasus-kasus yang melibatkan anak menjadi atensi Polres untuk diselesaikan dan diproses sesuai ketentuan. Contoh kasus anak yg diselesaikan, diantaranya kasus pembunuhan anak di Bungah dan kasus perundungan yang viral dan dapat di ungkap dalam waktu singkat.” Papar Kapolres.

Perwira dengan dua melati di pundak tersebut juga menambahkan bahwa keberhasilan Polres Gresik dalam menangkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personil dan jajarannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik.

“Alhamdulillah, kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Polres Gresik dapat terungkap, Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan perlindungan dan menjaga kamtibmas.” Imbuh Kapolres.

Untuk pencegahan, perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, dan memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam mengawasi dan melindungi anak – anaknya.

Di akhir acara, Kapolres juga berpesan, “Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran Polres Gresik agar tetap dapat mempertahankan kinerja terbaiknya dalam melayani dan mengayomi masyarakat.” Imbuh kapolres kepada awak media. (By/hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed