oleh

Sejak di Bangun 3 Tahun Lalu Pos Duga Air Otomatis (AWLR) Pulau Pandan Tak Pernah Dirawat dan Terbengkalai

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Bangunan pos duga air otomatis (AWLR) yang berada tepat di Rt 04, Dusun Lang Menari, Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, kondisinya hingga saat ini kian memprihatinkan.

Pasalnya Pos yang dibangun pada tahun 2017 yang lalu, oleh PUPR Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatra VI itu tak lagi berfungsi dengan baik alias terbengkalai. Bahkan, bangunan pos itu terancam ambruk akibat sudah berada di bibir sungai Batang Limun yang kianhari semakin terkikis longsor

Zulkarnain salah satu warga setempat mengatakan, semenjak dibangun Pos duga air otomatis (AWLR) tidak pernah ditinjau oleh pihak terkait untuk dilakukan pemeliharaan, sehingga menyebabkan beberapa bagian alat yang sudah rusak dan tidak lagi berfungsi dengan baik. katanya

Tak hanya itu sebagian warga setempat juga bingung atas kegunaan dan fungsi dari bangunan pos duga air otamatis tersebut.

“Untuk saat ini bangunan ini sudah terbengkalai, tidak pernah ditinjau ataupun dilakukan perwatan terhadap bangunan pos duga air otomatis AWLR, kini hanya dimanfaatkan warga sekitar untuk mengambil air dengan menggunakan mesin sanyo,” katanya Senin (30/11) kemarin.

Atas kondisi tersebut dirinya berharap kepada Pemerintah untuk dapat meninjau dan melakukan perwatan terhadap pos duga air otomatis AWLR tersebut, sehingga dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

“Harapan kami kepada dinas PU PR Sarolangun, dan PU PR Provinsi untuk segera mungkin meninjau dan mengecek kondisi bangunan pos duga air otomatis ini,” tandasnya.(Sanu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed