oleh

Kadis Pendidikan Asahan Salurkan Bantuan Baznas Kepada 405 Orang Pelajar SD dan SMP

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Sebanyak 405 orang pelajar yang menimba ilmu di wilayah Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat mendapatkan bantuan yang berasal dari Baznas Kabupaten Asahan.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan kepada siswa-siswi yang berhak untuk menerima.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan menyerahkan bantuan kepada 287 orang pelajar dan 118 pelajar SMP di halaman SD Negeri 010086 Selawan, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (27/11/2020).

Sofyan juga mengatakan, sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah menyerahkan surat edaran kepada sekolah-sekolah untuk mendata siswa-siswinya yang berhak menerima bantuan dari Baznas Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bantuan tersebut berbentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000 untuk masing-masing pelajar tingkat SD dan Rp. 400.000 untuk masing-masing pelajar tingkat SMP.

“Pergunakan bantuan ini untuk sekolah dan tetap belajar dengan baik dan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Asahan, Aswan Daulay mengatakan, ini merupakan program Baznas untuk pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

“Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan gunakan untuk keperluan sekolah,” pungkasnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed