oleh

Seorang Pelajar Pelaku Jambret Diringkus Polsek Asemrowo, Satu Temannya Diburu

DimensiNews.co.id, SURABAYA – Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya berhasil menangkap salah satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Jambret) yang terjadi di wilayah hukumnya.

Diketahui, pelaku, MSR (17) warga Krembangan, Surabaya itu merupakan pelajar di salah satu SMK swasta di Surabaya.

Aksi Jambret yang dilakukan pelaku dengan korban seorang wanita yang sedang melintas di jalan Osowilangun itu terjadi pada Rabu, (18/11/2020) sekira pukul 22.30 wib

Kapolsek Asem Rowo, AKP Hary Kurniawan didampingi Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmada P, SIK mengatakan bahwa, modus dari tersangka ini dengan cara mengikuti korban dari belakang dan mematikan lampu sepeda motor yang dikendarainya agar tidak diketahui korban bila sedang dibuntutinya.

“Pelaku mendekat tepat di samping motor korban dan langsung menarik paksa tas cangklong yang dikenakan korban, usai mendapatkan tas seketika itu juga pelaku langsung kabur,” kata AKP Hary, Senin (23/11/2020).

Masih Kapolsek, Sadar jadi korban jambret, korban kemudian berteriak hingga terdengar oleh anggota Unit Reskrim Polsek Asem Rowo yang sedang bertugas dilapangan, dengan cepat anggota mengejar pelaku sampai di Jalan Kalianak hingga salah satu pelaku tertangkap dengan barang bukti yang diambil.

“Satu tersangka bagian penarik/pemetik berhasil lolos sedangkan satu tersangka bagian joki berhasil kita tangkap beserta barang bukti hasil rampasannya,” imbuhnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya juga telah mengantongi identitas pelaku lain yang kabur dan terus melakukan pengejaran.

Dalam kasus ini, barang bukti 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Vixion L – 5311 – YC, 1 (satu) Buah Helm, 1 (satu), 1 (satu) buah tas cangklong hitam yang berisi, 1 (satu) unit HP dan uang tunai sebesar Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) telah diamankan petugas.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana ancaman maksimal 9 tahun penjara dan penyidikannya mengacu kepada UU Peradilan Anak sebab tersangka masih dibawah umur. (By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed