by

Mahasiswa Unimal Edukasi Warga Tentang Pencegahan Covid-19

DimensiNews.co.id, ACEH UTARA – Mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal) yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) memberikan eduksi kepada warga tentang pencegahan Covid-19 di Desa Singgah Mata, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara.

Cut Desy Diana Sari, salah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Unimal, Kamis (19/11) kepada DimensiNews.co.id mengatakan, kegiatan KKN yang berlangsung di beberapa desa di Kecamatan Baktiya Barat itu diisi dengan pertemuan dengan masyarakat untuk mengedukasi tata cara pencegahan Covid-19.

“Selain edukasi tentang pencegahan Covid-19 juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Selain itu, mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 071  didominasi oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran itu juga ikut memeriksa kesehatan warga setempat. Dalam kegiatan itu tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan warga yang berlangsung di Meunasah, Singgah Mata itu bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat.

“Semoga dengan kehadiran mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN disini bisa bermanfat sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dengan masyarakat,” ungkap Cut Desy Diana Sari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed