oleh

Dalam Sepekan Rumah Sahroni Dua Kali Aksi Percobaan Perampokan

Dimensinews.co.id OKU SELATAN – Peristiwa percobaan perampokan kembali terjadi di Desa Sipin Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Aksi percobaan perampikan tersebut terjadi di Rumah Sahroni Desa Sipin.Aksi para pelaku tersebut, selain diketahui oleh pemilik rumah yang terbangun karena mendengar suara alarm yang berbunyi juga diketahui warga.S itu aksi mereka juga terekam kamera pemantau atau CCTV yang terpasang di rumah korban.

Sahroni pemilik rumah menuturkan, para pelaku beraksi sekitar pukul 01:30 WIB dini hari.rabu malam kamis (28-10-2020)
Dirinya yang terbangun setelah mendengar bunyi alarm di rumahnya kemudian melihat layar CCTV untuk mengecek kondisi rumah.

“Setelah di cek terlihat ada seorang pria yang tengah wara wiri di depan pintu rumah, saya curiga kemudian mencoba menegur dari dalam rumah tanpa membukakan pintu untuk mempertanyakan maksud dari kedatangan pria tersebut,” ucapnya.

Dikatakan Sahroni,pria tersebut bukannya menjawab tapi pelaku malah mendobrak pintu depan rumah mencoba memaksa untuk masuk kedalam rumah,menyadari adanya bahaya mengancam saat itu juga saya langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga,” tambahnya.

Meski korban telah berteriak saat itu namun pelaku masih tetap mencoba mendobrak pintu depan rumah miliknya,bahkan pelaku terdengar oleh korban meletuskan senjata api saat korban terus berteriak meminta pertolongan kepada warga.

“Tangan saya sampai terluka karena memukul mukul pintu terali yang ada di samping pintu utama rumah dari dalam rumah saat para pelaku mencoba mendobrak pintu utama, sambil saya terus berteriak meminta pertolongan supaya terdengar oleh warga.tutur Sahroni

“Kejadian semalam sudah dua kali ini saya alami, yang pertama 10 hari yang lalu dimana para pelaku mencoba masuk melalui pintu belakang, sebenarnya sampai saat ini saya merasa masih trauma atas kejadian 10 hari yang lalu dan ini terjadi lagi, dan saya berharap kejadian yang saya alami ini bisa diungkap degan cepat dan pelaku bisa ditangkap,” ujar korban.

Sahroni mengaku, para pelaku tidak berhasil masuk kerumah korban baik saat kejadian pertama atau semalam karena melihat para warga yang berdatangan setelah mendengar teriakan dari korban.

Kepala Desa Sipin, Zainol berharap agar kejadian yang menimpa warganya yang bernama Sahroni tersebut bisa di ungkap dgn cepat oleh pihak kepolisian.

“Kejadian seperti itu Sudah dua kali ini terjadi menimpa korban dan warga sekitar sangat berharap pihak kepolisian bisa segera mengungkap serta menangkap pelaku karena telah meresahkan masyarakat di desa ini.”ujarnya

Kapolsek Buay Pemaca, Iptu Hernovic dikonfirmasi mengatakan setelah pihaknya mendapatkan laporan tentang adanya kejadian di Desa Sipin tersebut, dirinya beserta anggota polsek serta dari anggota polres segera mendatangi lokasi kejadian guna memeriksa TKP dan kasus tersebut dan selanjutnya akan di selidiki oleh pihaknya untuk diungkap secepatnya.(BG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed