oleh

5 Bandar Narkoba Jaringan Antar Provinsi Diringkus Tim Srigala Codet Polres Bungo

DimensiNews.co.id, BUNGO – Tim Srigala Codet Satres Narkoba Polres Bungo kembali ringkus 5 orang pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu jaringan antar provinsi. Dari tangan pelaku berhasil diamankan sabu seberat 746.73 Gram. Kelima pelaku ini ditangkap polisi saat melintas di depan Mapolsek Pelayang Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (29/10/2020).

Informasi dirangkum DimensiNews, kelima pelaku tersebut ialah SH (27), MI (30), HN (32), SA (26), dan IS (22)

Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata, S.I.K membenarkan telah mengamankan 5 pelaku tindak pidana Narkotika pada Selasa malam (27/10/2020), sekira pukul 21.00 WIB.

“Barang bukti diduga shabu seberat 746. 73 gram telah kita amankan dari kelima pelaku. Sedangkan para pelaku juga sudah diamankan di Polres Bungo untuk diproses,” ujarnya.

Dikatakan Yudha, bahwa pada saat dilakukan penangkapan, mobil pelaku sempat menerobos hadangan petugas. Namun, berhasil digagalkan.

“Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara menerobos petugas. Berkat kesigapan petugas, para pelaku berhasil diamankan,” ungkap Yudha.

Yudha mengungkapkan, pengakuan para pelaku asal Aceh ini, mereka hanya mendapatkan upah untuk mengantarkan narkoba jenis sabu satu orang mendapatkan uang sebesar Rp. 5 juta per/gram.

“Ini sudah yang kedua kalinya, sebelumnya hanya dua gram mengantar dari Aceh ke Bungo, untuk sekali antar kami mendapatkan lima juta rupiah per/orang,” ungkapnya Yudha.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat ( 2 ) jo pasal 112 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed