oleh

Halteng Proaktif Program Kapolri Soal Rekrutmen Calon Peserta Polri

DimensiNews.co.idHALMAHERA TENGAH.

Polres Halteng menggelar upacara pembukaan program pembinaan dan pelatihan rekrutmen calon peserta Polri Tahun Anggaran 2018. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Polres Halteng. Sabtu (11/11/17) pukul 08.30 WIT.

Hadir dalam Upacara Asisten I Bupati Halteng (Mewakili Bupati) Ir Rustam M.Si, Kadispora Halteng Arman Alting, Kadis Kesehatan Fauzi Almari, Kadis Dukcapil Bahri Sudirman. Sementara Jajaran Polres Halteng, Kapolres AKBP Yulianto Rombe Biantong, SH sekaligus bertindak sebagai Inpektur upacara, Wakapolres, Kompol Ronald Sumaja, SIK, Kabag Sumda, AKP Yamin Fataruba sekaligus bertindak sebagai Panitia Upacara, Paurkes, IPDA Baswan Sani, SKM (Danup), dan para perwira serta seluruh jajaran Polres Halteng. Selain itu hadir juga ratusan siswa – siswi SMA/SMK di Kecamatan Weda dan Weda Selatan.

Kapolres Halteng AKBP Yulianto Rombe Biantong SH dalam arahanya, menyampaikan pesan agar para peserta calon tetap semangat dan serius dalam mengikuti pembinaan dan pelatihan, menjaga kesehatan serta mengikuti arahan dan petunjuk dari Tim Pembinaan nanti.

Seusai upacara, Kapolres menambahkan, “bahwa program pembinaan pelatihan rekrutmen ini memang program pusat yang di tindaklanjuti oleh Polda Malut sehingga kami jajaran Polda melakukan MoU dengan Pemkab Halteng agar siswa-siswi yang sebanyak 250 orang lebih ini bisa siap mengikuti program pelatihan rekrutmen calon peserta Polri tahun anggaran 2018,” jelasnya.

Tambahnya, pelaksanaan sudah kita mulai sejak Oktober 2017 lalu, jadi tujuannya kita hanya membantu untuk mengikuti seleksi agar mencoba peserta itu mampu dan menjadi anggota Polri mereka lebih siap lagi, ini juga tidak menjamin bukan soal tidak mampu tidak mampu tapi jika ada yang mampu lantaran tidak siap akhirnya gagal,” katanya.

Mulai minggu depan sudah dilaksanakan bimbingan dan pelatihan kesehatan psikologi, program ini juga sangat didukung Pemkab Halteng. (Ode)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed