oleh

Ketum Kowasi Berharap Muslub 2020 Ini Mempererat Persatuan Para Anggota

DimensiNews.co.id, SUKABUMI- Kowasi (Komunitas Wartawan Sukabumi) akan melakukan perubahan dalam agenda utama musyawarah luar biasa (Muslub). Ketua Umum Kowasi, Yudi Suyudi mengingatkan kepada para anggota agar menjaga kebersamaan, dengan begitu persatuan para anggota menjadikan Kowasi bertambah kuat.

“Bekerjasama merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Dalam kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain, dengan kebersamaan maka persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh di dalam sebuah organisasi,” kata Yudi Suyudi di acara silaturahmi pada Senin (6/7/2020) di Kantor Sekertariat, Cibadak, Sukabumi.

Menurut Yudi, Muslub tersebut merupakan salah satu perjalanan organisasi yang memiliki tujuan tertentu, dimana dalam organisasi terdapat permasalahan maka harus diselesaikan secara bersama-sama. Untuk itu, musyawarah mutlak diperlukan dalam setiap organisasi.

Yudi juga menambahkan, sikap-sikap positif dari setiap individu juga diperlukan untuk menjaga dan mempererat kebersamaan dan kekompakan diantara sesama, bahwa setiap anggotanya perlu memiliki sikap saling menghargai dan saling mengerti sehingga dapat mempertahankan keutuhan dan kekompakannya.

“Kita sebagai makhluk sosial tidak terlepas dari interaksi dengan sesama. Berinteraksi dan bersosialisasi merupakan kebutuhan dasar yang telah ada pada diri setiap insan sejak kita dilahirkan ke dunia ini,” kata Yudi.

Di tempat yang sama H Budi Widaya sebagai Dewan Pembina Kowasi, saat dimintai tanggapan, menjelaskan bahwa berinteraksi itu perlu.

“Artinya kita memerlukan kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga kerukunan satu sama lain,” kata Budi.

Budi menambahkan, hal ini sangat penting artinya dalam menjaga hubungan dengan sesama teman agar semakin erat dalam persaudaraan dan saling pengertian diantara sesama.

“Selain itu, kebersamaan dan kekompakan juga sangat diperlukan untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan,” ulasnya.

Dalam organisasi juga diperlukan kesadaran untuk saling menghargai, saling mengerti diantara sesama anggota agar perkumpulan bisa bertahan lama.

Jika ada masalah, Kowasi akan menghadapi dan mungkin bisa diselesaikan bersama agar tidak tercerai-berai dan tetap menjaga keutuhan sebuah organisasi.

Sikap-sikap positif setiap individu anggota sangat diharapkan dengan saling menghargai, berjiwa besar (sportif), mau menerima kritikan, saling menghormati, saling memaafkan jika ada salah, serta saling melindungi.

Di dalam acara rangkaian Muslub itu diharapkan menjadi obat mujarab dan cara terbaik untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan keutuhan bersama sehingga tercipta organisasi yang solid, kompak, damai dan tenteram.

Kowasi di usianya yang menginjak sepuluh tahun sudah terbilang matang. Dalam persiapan acara,Sekjen Kowasi Heri Setiawan pun, mengajak semua jajaran untuk mencapai kata sepakat dalam hal apapun.

“Mari kita berpikir realistis, bersikap dewasa menuju satu restorasi perubahan besar dalam Organisasi yang kita cintai ini,” ajaknya.

Heri juga mengharapkan dengan hasil Muslub tersebut para anggota semakin dekat menjalin kekeluargaan.

“Bersatu kita teguh bercerai jangan sampai. Mari kita songsong langkah kedepan dengan satu tujuan Kowasi Menuju Perubahan,” pungkasnya. (Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed