by

Risma Kerap Bersujud Saat Minta Maaf, Ulama NU: Jangan Lakukan Lagi

DimensiNews.co.id, SURABAYA- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, tengah menjadi sorotan publik usai aksi sujudnya memohon maaf di depan para dokter IDI (Ikatan Dokter Indonesia) pada Senin (29/6/2020) terkait penanganan Covid-19.

Aksi sujud ini bukanlah hal baru karena Risma kerap melakukan hal tersebut saat mengekspresikan rasa terima kasih atau permohonan maaf kepada seseorang.

Menanggapi peristiwa ini, Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Safruddin Syarif memberikan saran agar wali kota dua periode itu tidak melakukannya lagi.

“Jadi menurut saya, berlebihan apa yang dilakukan oleh Bu Risma. Tetapi saya melihat beliau itu spontanitas. Memang orangnya emosional. Kan itu (sujud) sering, tidak satu kali ini saja,” ujar Safruddin, Selasa (30/6/2020).

Oleh sebab itu, Safruddin menyarankan agar aksi sujud itu tak lagi dilakukan Risma saat meminta maaf atau berterimakasih kepada orang lain. Sebab, menjabat atau mencium tangan saja sudah cukup.

“Saya ingin mengungkapkan, sebaiknya tidak dilakukan lagi. Ya mohon maaf seperti biasanya cukup bersalaman, mencium tangannya, bisa seperti itu kalau memang mau melakukan mohon maaf,” terang Safruddin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed