Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Check Point di Jalan Daan Mogot

  • Bagikan

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Ratusan kendaraan berplat nomor luar Jakarta terjaring razia petugas gabungan di Pos Check Point Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (13/06/2020).

Satu persatu kendaraan roda dua dan empat diperiksa ketat oleh petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP untuk mengantisipasi masuknya masyarakat luar Jakarta yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah DKI Jakarta.

Ratusan pengguna motor yang terjaring dalam razia di Check Point Daan Mogot tersebut diarahkan dan diminta untuk putar balik ke daerah asal.

Kanit Lantas Polsek Kalideres AKP Arif Rahman Hakim SH mengatakan, kendaraan yang terjaring rata-rata kendaraan dan pengendara ber-KTP daerah dan tidak memiliki SIKM untuk masuk ke DKI Jakarta.

BACA JUGA :   Polres Sarolangun Amankan 1 Pelaku Ilegal Drilling di Desa Lubuk Napal Pauh

“Hal ini sebagai langkah kami TNI, Polri, dan Satpol PP mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 47 Tahun 2020 tentang izin keluar atau masuk ke Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Rusman salah seorang pengguna jalan yang terjaring razia mengatakan bahwa dirinya tidak tahu kalo ada pemeriksaan. “Kaget pak kirain gak ada check point. Kalau saya dari Tangerang, tapi memang KTP dan plat nomor saya dari daerah,” ujarnya.*(hpp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.