by

Sebanyak 20 Tim Futsal Puteri Bertanding di Woman Futsal Tournament 2019 Kota Batu

DimensiNews.co.id, BATU – Sebanyak 18 sekolah yang terdiri atas SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta, hari ini, Sabtu (12/10/2019), bertanding dalam laga kompetisi Women Futsal Tournament 2019.

Sementara, pertandingan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Gajahmada, Kota Batu, Jawa Timur berlangsung 12-19 Oktober 2019, yang diikuti oleh 20 tim peserta.

Dikatakan, Ketua Penyelenggara, Syahrul Huda, bahwa kegiatan olah raga yang digelar ini merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Batu ke 18 tahun.

“Pertandingan ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kota Batu ke 18 tahun, yang mana panitia pelaksana juga dari kawan-kawan wartawan,” jelas dia, Sabtu (12/10/2019) sore.

Sistem pertandingan yang berlaku, menurut Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Cabang Kota Batu ini, pertandingannya menggunakan system gugur, sedang 8 besar menggunakan sistem gugur.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, mengungkapkan, bahwa kegiatan olah raga ini juga dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet yang nantinya bisa dipakai saat event olahraga untuk mewakili daerah dan juga untuk persiapan Porprop Jatim.

“Pastinya, potensi atlet di kota Batu ini sangat banyak, jadi kita gali dengan event ini dengan mencari bibit unggul,” ujar dia.

Ditegaskan olehnya, turnamen futsal putri yang pertama kali digelar di Kota Batu sangat bagus. Karena dengan kompetisi futsal ini dapat membentuk karakter positif bagi kalangan pelajar.

“Harapan kami kedepan harus kita pertahankan kegiatan olah raga tingkat remaja seperti ini. Diarahkan yang positif apalagi Kota Batu sebagai kota wisata, tantangannya luar biasa,” pungkas Asmadi. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed