oleh

Oknum Guru di Tubaba Diduga Menahan Buku Rekening Sekolah

Dimensinews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Oknum Guru SDN 2 Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat diduga menahan buku tabungan milik sekolah.

Padahal menurut informasi, buku tabungan tersebut selama ini digunakan untuk pengambilan Dana BOS sekolah tersebut.

Jumiati, salah seorang guru di SDN 2 Candra Jaya saat ditemui DimensiNews.co.id mengaku tidak mengetahui keberadaan buku tabungan tersebut.

“Saya tidak pernah pegang buku rekening itu mas, intinya saya tidak tau apa-apa dengan buku rekening itu. Saya siap mempertanggungjawabkan keterangan saya ini di meja hukum,” katanya.

Namun, menurut keterangan dari beberapa dewan guru setempat ada yang membenarkan terkait adanya buku rekening dana BOS yang saat ini sedang di tangan Jumiati atas dasar pinjaman sejumlah uang oleh kepala sekolah setempat.

Padahal diketahui, Ernani selaku Kepala Sekolah SDN 2 Candra Jaya saat ini tengah ditahanan polisi terkait tindak pidana peminjaman uang di Mandiri Taspen beberapa waktu lalu.

“Setahu kami memang seperti itu, rekening Dana BOS sekolahan ini di tangan Bu Jumiati. Sebab beberapa waktu lalu Bu Kepsek pernah meminjam sejumlah uang kepada Jumiati dengan jaminan buku rekening tersebut,” terang beberapa guru saat di konfirmasi DimensiNews, Kamis (3/9/19).

Sementara itu Fitri, Bendahara Dana BOS sekolah setempat mengatakan bahwa dari awal dirinya ditunjuk menjadi bendahara pada awal tahun ajaran 2019 hingga saat ini. Jadi dia mengaku belum pernah memegang buku rekening dana BOS tersebut.

“Dari awal hingga saat ini saya ditunjuk menjadi bendahara, tidak pernah buku rekening BOS itu ada di tangan saya. Hanya saja ketika saat menjelang pencairan buku itu diserahkan ke saya dan setelah itu di ambil lagi oleh Kepala Sekolah. Selanjutnya, menghilang lagi entah kemana keberadaannya,” ucap Fitri. (Agus/TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed