by

Ketua LPAI Seto Mulyadi Kunjungi Anak-anak Imigran

 

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mengunjungi anak-anak yang berada di gedung pengungsian para pencari suaka Jalan Bedugul, Perumahan Daan Mogot Baru, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (21/7/2019).

 

DIMENSINEWS.CO.ID – JAKARTA – Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto, mengunjungi anak-anak yang berada di gedung pengungsian para pencari suaka Jalan Bedugul, Perumahan Daan Mogot Baru, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (21/7/2019).

Dalam kunjungannya Kak Seto yang didampingi tim Layanan Dukungan Psikososial dari Kementrian Sosial RI memberikan kegiatan penyegaran terhadap anak-anak imigran di pengungsian.

Di kesempatan itu Kak seto menerangkan, kedatanganya untuk memberikan penyegaran terhadap anak-anak di pengungsian serta melatih generasi muda yang kedepanya bisa menggantikanya.

“Kita akan memperdayakan para generasi muda maupun mahasiswa untuk perduli terhadap perlindungan anak. Untuk itu, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) nanti juga ada regenerasi atau binaan. dan kita akan koordinasi juga dengan Kementrian Sosial,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan dibinanya generasi muda untuk peduli dengan kemanusiaan, terutama anak-anak. Karena mereka ada dan sudah 7 tahun di Indonesia.

“Mereka perlu hiburan pendidikan agar tidak stres dan melahirkan prilaku yang agresif kekerasan dan sebagainya,” ucapnya.

Mengenai penolakan warga sekitar Kak Seto juga berharap kepada pemerintah agar memperhatikan kepentingan warga sekitar, supaya tidak terganggu dan segera mencarikan tempat yang memungkinkan.

“Sebetulnya memang harus ada koordinasi antara warga, nanti kalau ada penolakan otomatis mereka juga tertekan. Kalau bisa di Pulau Galang yang memang dikhususkan buat para imigran agar mereka mendapatkan hak hidupnya disana,” tandasnya. (HL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed