by

Sastrawan dan Wartawan Senior Asrwendo Atmowiloto Tupup Usia

Foto: Tabloid Bintang

DIMENSINEWS.CO.ID – JAKARTA – Dunia sastra Indonesia kembali mendapat kabar duka. Sastrawan yang juga wartawan senior Arswendo Atmowiloto telah pergi mendahului kita. Beliau meninggal dunia pada Jumat petang (19/7/2019) pukul 17.50 WIB di kediamannya di Komplek Kompas, Petukangan, Jakarta Selatan.

Dijelaskan bahwa penyebab meninggalnya adalah karena penyakit prostat. Sebelum wafat, Arswendo Atmowiloto sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Jakarta.

Arswendo yang lahir di Solo, 26 November 1948 silam dikenal sebagai sastrawan dan wartawan di berbagai majalah dan koran nasional, seperti Kompas, HAI, Monitor, konsultan di grup penerbitan Tabloid Bintang Indonesia. Dirinya juga mendirikan grup penerbitan sendiri dengan melahirkan beberapa tabloid dan majalah.

Beliau juga mendirikan Production House PH yang memproduksi sinetron, film, dan tayangan infotainment. Sinetron serial Keluarga Cemara dan Satu Kakak Tujuh Keponakan hanya dua dari sekian banyak karya Arswendo Atmowiloto yang meraih sukses besar di dunianya.

Agnes Sri Hartini adalah istri Almarhum, dan telah dikaruniai tiga anak yaitu Albertus Wibisono, Pramudha Wardhana, dan Cicilia Tiara. “Selamat Jalan Bapak Arswendo Atmowiloto, semoga tenang di sana”. (rs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed