oleh

Memasuki Libur Panjang Terminal Kalideres Perketat Protokol Kesehatan

DimensiNews.co.id JAKARTA – Memasuki libur panjang cuti bersama di akhir Oktober 2020 Terminal Kalideres Jakarta Barat memperketat protokol kesehatan pada setiap penumpang yang hendak bepergian menggunakan angkutan umum tidak lepas dari pemeriksaan petugas dengan cara mengukur suhu tubuh.

Selain itu pihak terminal juga menyiapkan tempat cuci tangan di sekitaran loket bus di mana tempat berkumpulnya masyarakat yang hendak bepergian keluar kota.

Dari pantauan wartawan di terminal Kalideres Jakarta Barat Rabu pagi (28/18/2020) sekitar pukul 1:00 WIB belum terlihat ada lonjakan penumpang seperti sebelum masa pademi corona.

“Hingga siang ini belum terlihat lonjakan penumpang yang signifikan.” kata Revi Zoelkarnain.

Revi juga menegaskan, pertama penumpang wajib mentaati protokol kesehatan dan sebelum melakukan keberangkatan para penumpang wajib melakukan cek suhu tubuh dan mendaftarkan diri pendataan CRM di aplikasi JAKI

Selain itu kata Revi, perusahaan bus wajib memeriksa kelayakan kendaraan sehingga layak jalan

“Untuk penumpang bus itu maksimal penumpang 70 persen dan tidak boleh lebih dari itu,” ucap Revi

Revi menambahkan, hingga saat itu penumpang keluar kota masih didominasi tujuan Jawa dan Lampung.

Ia juga menghimbau untuk para pengunjung terminal wajib mentaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan, kemudian selalu mengunakan masker dan menjaga jarak sesama penumpang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed