oleh

Kapolres Tulungagung dan Forkompimda Bagikan Masker di Pasar Ngemplak

DimensiNews.co.id, TULUNGAGUNG- Dalam rangka mendukung pemerintah tentang pencegahan virus corona melalui Inpres No. 6 tahun 2020, Polres Tulungagung bersama Forkompimda terus mengelorakan pemakaian masker kepada masyarakat umum.

Pada Kamis (27/8), Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia bersama Komandan Kodim 0807 Tulungagung dan Plt Kasatpol PP serta didampingi oleh Waka Polres Tulungagung dan Kasat Lantas serta Anggota Polres Tulungagung, melaksanakan pembagian masker di depan Pasar Ngemplak.

Dalam kegiatan ini Kapolres Tulungagung, sempat memberikan sanksi kepada pegunjung pasar yang tidak memakai masker dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, setelah mendapatkan sanksi masyarakat tersebut diberikan masker agar digunakan ketika berada di luar rumah.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya memakai masker di masa pandemi virus corona atau Covid-19 karena sebagaimana instruksi presiden agar seluruh komponen masyarakat bisa bekerjasama untuk mencegah meluasnya virus corona.

Selain itu, masker di masa pandemi ini sudah menjadi kewajiban yang harus digunakan oleh masyarakat, sebagaimana yang dipesankan oleh Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno.

“Bagi masyarakat yang hendak memerlukan pelayanan kami dari Kepolisian Khususnya SIM, SAMSAT dan BPKB diwajibkan memakai dan menggunakan masker,” ujar Aristianto.

“Begitu pentingnya penggunaan masker sehingga seluruh elemen masyarakat harus mematuhi demi kesehatan masing-masing. Selain itu jangan lupa untuk cuci tangan mengunakan sabun berbusa dan air yang menggalir serta menghindari adanya kerumunan,” pungkas AKBP Pandia di sela-sela acara.

(Cristian)