by

Mau Ikut Kupatan Ramadan, Warga Pandeglang yang Pulkam dari Jakarta Ini Dievakuasi ke RS Darurat Corona

DimensiNews.co.id, BANTEN- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang menjemput seorang warga Kampung Gardu Tanjak untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Corona (COVID-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/5/2020).

Proses evakuasi warga yang diduga positif virus corona ini terekam kamera, dan videonya sempat viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, kejadian tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman.

Meski demikian, Sulaeman belum dapat memastikan status warga tersebut positif corona atau tidak. Pihaknya akan mengonfirmasi terlebih dulu ke Gugus Tugas Covid Provinsi Banten.

“Memang benar ada warga yang dievakuasi ke sana (Wisma Atlet). Tapi saya belum tau dia ini positif atau enggak, harus nanya dulu ke Provinsi. Soalnya dia itu datanya banyak,” kata Sulaeman.

Menurut Sulaeman, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten pernah melakukan uji rapid test terhadap warga tersebut dan hasilnya reaktif Covid-19.

Ketika itu, warga tersebut disarankan untuk mengisolasi diri di rumahnya. Seolah tak peduli, dia malah masih menjalankan aktifitasnya seperti biasa bolak-balik Jakarta-Pandeglang.

“Dia kan kerja di Jakarta, setelah di-rapid test di sini dia ke Jakarta lagi dan kena pemeriksaan di sana, namun setelah itu dia pulang lagi ke Pandeglang, katanya mau ikut kupatan Ramadan,” katanya.

Sulaeman memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi Banten untuk memastikan hal tersebut.

“Mudah-mudahan hasil swab-nya ini sudah keluar,” katanya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed