oleh

Tega! Setelah Bunuh Istri karena Hamil Lagi, Pria di Bungo Cabuli Anak Sendiri

DimensiNews.co.id, BUNGO- Kasus pemerkosaan ayah terhadap anak kandungnya sendiri di Jambi, akhirnya mengungkap kasus kematian ibu korban yang sebelumnya terjadi.

Berdasarkan informasi dari korban yang berusia 13 tahun ini, ayah kandungnya tega membunuh ibunya sendiri karena tidak terima ibunya hamil lagi.

“Sebelum dibunuh, ibu dan ayah sempat cekcok berdua di rumah dan saya mendengar kalau ayah tidak terima ibu hamil lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Korban Pemerkosaan di Bungo Akui Ibu Dibunuh Ayah Kandung

Sebelumnya, terjadi cekcok antara ayah dan ibunya. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 2 Februari 2020, dan malamnya sang ayah membunuh ibunya dengan cara mencekik leher dan menutup wajah ibunya dengan bantal.

“Saya mendengar percecokan kalau ayah tidak mau terima kehamilan ibu dan kalau mau melahirkan tidak mau membiayai semua kebutuhan hidup anak kandungnya dan malamnya langsung membunuh ibu,” jelasnya pada Sabtu (11/4/2020).

Ketika korban ingin menolong ibunya, ia langsung diancam oleh ayahnya untuk tidak melakukan apa-apa jika tidak ingin mati seperti ibunya.

Setelah ibunya meninggal, ia menjadi korban pemerkosaan ayah kandungnya sebanyak empat kali di tempat yang berbeda.

“Saya sudah empat kali diperkosa ayah, dua kali di rumah di daerah Kabupaten Bungo, Jambi dan di daerah Sumatera Selatan,” katanya.

Secara terpisah, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, membenarkan adanya laporan pemerkosaan di bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri dan pelaku sudah ditahan.

“Korban diperkosa sebanyak empat kali dan terkait ibu korban yang dibunuh ayahnya akan dilakukan otopsi kembali. Jika terbukti ada kekerasan terhadap ibu korban akan diselidiki lagi pelaku yang saat ini sudah ditahan di Polres Bungo,” terangnya.

Datuk Rio setempat, Supriyanto, sangat menyesalkan perbuatan warganya yang telah memperkosa anak kandungnya sendiri. Ia berharap pihak kepolisian mengusut tuntas perbuatan pelaku.

“Kita harapkan Polres Bungo mengusut tuntas perbuatan pelaku yang begitu kejam memperkosa anak sendiri dan dan membunuh ibu kandung korban,” tandasnya. (Barax)