oleh

Imbas Corona, Aplikasi Klassku Bisa Bantu Anak Belajar Efektif di Rumah

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Mayoritas sekolah atau satuan pendidikan mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA (negeri/swastas) hingga Universitas di Indonesia kini mulai menerapkan metode belajar di rumah.

Hal tersebut dipilih guna mencegah meningkatnya penyebaran virus corona. Sebab, anak-anak memiliki potensi tertular virus ini dari orang dewasa.

Umumnya, libur mencapai dua pekan atau selama 14 hari. Dengan demikian, kegiatan belajar dilakukan melalui jarak jauh (online/digital) atau belajar di rumah.

Metode belajar di rumah itu di antaranya dilakukan melalui grup aplikasi WhatsApp. Guru dan murid akan berinteraksi setiap harinya dengan mengakses modul pembelajaran daring.

Selain itu, kini hadir aplikasi yang ditawarkan dengan gratis. Aplikasi ini sangat membantu anak-anak untuk belajar, kapan dan di manapun. Guru pengajarnya sudah verified dan materi pelajarannya juga sesuai dengan kurikulum sekolah. Aplikasi “Klassku” bisa diunduh di Google Playstore, dengan memasukkan voucher: TETAPBELAJAR.

Aplikasi ini dirancang untuk semua tingkat sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA/K. Klassku hadir sebagai inovasi agar belajar di rumah tetap efektif dan asyik seperti di sekolah. Selain itu, tidak perlu panik untuk menghadapi ancaman tertularnya corona.

Penerapan belajar di rumah sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satu caranya, menurut Jokowi, adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020).

Menurut Jokowi, langkah ini perlu dilakukan agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

“Agar penyebarannya bisa kita hambat dan stop,” imbuhnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta semua orang untuk mulai bekerja sama dan saling tolong-menolong agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan baik. (Danang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed