by

Gunadi Handoko Terpilih Menjadi Bacawabup Dampingi Sam HC

Hari Cahyono (mengenakan kaos biru,red) dan Gunadi Handoko (mengenakan kemeja batik,red)

DimensiNews.co.id MALANG-Konvensi penjaringan bakal calon bupati (Bacawabup) Malang yang dilakukan tim independen dengan jargon ‘Malang Jejeg’ telah usai.

Dari 11 peserta pendaftaran, nama Gunadi Handoko terpilih mendampingi Hari Cahyono, Kamis (16/1/2020).

Bakal calon bupati (Bacabup) Malang dari jalur independen pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020-2025, Hari Cahyono yang akrab dipanggil Sam HC, mengatakan bahwa Gunadi Handoko memiliki karakter yang berbeda dengan dirinya.

“Seperti yang saya katakan, bahwa Pak Gunadi Handoko memiliki poin, meskipun ada kelebihan dan kekurangannya. Yang jelas, berbeda karakter dengan saya,” ungkapnya, Kamis (16/1/2020).

Di sisi lain, menurut dia, yang menjadi bahan pertimbangan, secara manajerial Gunadi Handoko memiliki kemampuan yang baik, dengan berbagai pengalaman karir politiknya. Dan, satu lagi juga pernah menjadi direktur Arema yang membawa ke tingkat juara.

“Kita punya tim, tentunya Pak Gunadi juga punya tim. Jadi, tim inilah nantinya yang akan kita satukan untuk menjadi tim pemenangan Malang Jejeg,” ujar dia.

Namun demikian, kembali dijelaskan Sam HC, untuk awal perjalanannya yaitu konsentrasi ke pendaftaran calon.

Ini dilakukan, tambah dia, karena selama ini dari pihaknya terganjal pasangan sebagai bacawabup, meskipun persyaratan yang lain sudah memenuhi persyaratan.

“Kita mau daftar, tetapi kurang satu yaitu calon wakil bupatinya, ini syarat administratifnya. Meskipun, 200 ribu dukungan sudah terpenuhi,” tandas dia.

Oleh sebab itu, ditegaskan Sam HC, dalam waktu tiga pekan segera menyelesaikan administratif. Yang kemudian, dibentuk tim kerja bersama dan berikutnya dilakukan deklarasi.

Di tempat yang sama, Bacawabup terpilih, Gunadi Handoko, mengatakan bahwa terpilihnya sebagai bacawabup merupakan suatu amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan amanah yang harus kita pegang dan kita emban dengan baik, dan mengapa saya mengikuti konvensi ini, karena kos politik melalui parpol sangat besar sekali. Maka dari itu, saya tidak mau tersandera dengan itu,” jelas dia.

“Dan, yang lebih penting, saya harus menjaga integritas dengan baik. Karena, saya dinilai dengan layak untuk mendapatkan itu,” pungkas Gunadi.

Seperti diketahui, Pilkada Kabupaten Malang dilaksanakan 2020 ini. Sementara, bakal calon kepala daerah dari jalur independen yang memiliki jargon ‘Malang Jejeg’ ini nantinya berpasangan Hari Cahyono sebagai bacabup bersama Gunadi Handoko sebagai bacawabup.put

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed