oleh

Dansatgas TMMD 106 Terima Paparan Danki Satgas Pada Kunjungan Kerja ke Lokasi

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Dansatgas TMMD Reguler 106 Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.IP, mendampingi Kunjungan Kerja Danrem 083/ BDJ Kolonel Inf Zainuddin bersama SKPD Kab. Malang dan Muspika Donomulyo menerima paparan terkait pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu di wilayah Kab. Malang, Jawa Timur, yang digelar di Balai Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Malang, Jumat (18/10/2019).

Dalam paparannya, Komandan Kompi (Danki) Satuan Tugas (Satgas) TMMD 106 Lettu Inf Sujiono menyebutkan bahwa kami selalu bersinergi dengan komponen masyarakat untuk melaksanakan seluruh Kegiatan TMMD 106 baik sasaran Fisik dan Non Fisik serta mencari solusi bersama dalam menghadapi hambatan-hambatan selama kegiatan program TMMD di Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Malang. “Kendala apapun yang ada akan kami hadapi melalui kerjasama dengan semua elemen agar dapat dilalui demi suksesnya program TMMD,” ulasnya.

” Selama kurun waktu 16 hari kami sudah bersinergi bersama seluruk elemen masyarakat dan telah berjalan baik, dan akan terus kami tingkatkan kerjasama ini. Sehingga kendala yang kami hadapi tidak menghambat gerak maju Satgas TMMD 106 dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Selain itu, selama tugas dalam pelaksanaan program TMMD yang berlangsung selama 30 hari ini, seluruh personel Satgas telah menempati atau tinggal dirumah-rumah masyarakat Desa Kedungsalam. Sehingga, akan semakin terbangun hubungan keluarga asuh.

” Adapun uang lauk pauk (ULP) telah diberikan lalu dimasak oleh pemilik rumah dan dimakan secara bersama keluarga yang ditempati anggota Satgas. Sehingga, hal ini terbina hubungan kekeluargaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mantap,” pungkasnya.

Usai paparan singkat terkait pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik dalam TMMD ke- 106 Kab. Malang, dilanjutkan dengan peninjauan sasaran fisik dan non fisik oleh Danrem 083/ BDJ, Dansatgas TMMD 106 beserta rombongan dan tamu undangan. (Pendim 0818)