by

Timkes Satgas TMMD 106 Lakukan Penyuluhan Kesehatan

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang — Pelaksanaan kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 Kodim 0818/Malang-Batu, selain melaksanakan sasaran fisik, juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik seperti penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo tempat lokasi penyelenggaraan TMMD Kodim 0818/Malang-Batu.

Penyuluhan kesehatan tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD 106 yang diwakili oleh Pelda Made Adapun materi penyuluhan yang disampaikan yakni ciri-ciri nyamuk demam berdarah (DBD), gejala DBD dan pencegahan DBD.

Dalam penyuluhannya, Pelda Made mengatakan, saat ini penularan DBD sudah menjadi peristiwa nasional, yang mewabah di berbagai daerah, Terkait itu, ia meminta agar masyarakat di Kedungsalam untuk lebih berhati-hati agar tidak terdapat warga yang terkena DBD.

Menurutnya, upaya yang dapat dilakukan dalam pencegahan DBD melalui dengan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur tempat atau barang-barang bekas yang dapat dijadikan tempat untuk berkembangnya jentik nyamuk. “Dengan kita melakukan hal itu, kita telah berupaya untuk melindungi keluarga dan masyarakat di sekitar kita terbebas dari terjangkitnya DBD,” ujar Pelda Made pada Sabtu (12/10/2019) saat menyampaikan penyuluhannya.

Diakhir penyuluhanya, Serma Mulyadi menyampaikan pesan kepada semua warga Desa Kedungsalam agar selalu menjaga kebersihan di rumah dan di lingkunganya masing-masing. Menjaga pola makan agar tidak gampang terkena penyakit. (Pendim 0818)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed