by

Keren, Inilah 5 Kendaraan Super Canggih di Dunia

DimensiNews.co.id JAKARTA – Berbekal penemuan teknologi terbaru,  konsep motor dan mobil masa depan akhirnya dapat diwujudkan setelah lama dinanti-nanti. Ya, mobil terbang, mobil amphibi, kendaraan air, hingga motor terbang adalah sebagian dari kendaraan super canggih di dunia, yang diyakini dalam beberapa tahun ke depan akan segera wara-wiri di darat, laut, dan juga udara. Dan inilah, kendaraan-kendaraan super canggih di dunia.

 

Terrafugia TF X – Mobil Terbang

Mobil ini memiliki sayap yang bisa ditekuk, sehingga bisa dipakai di jalan raya dan di udara dengan menggunakan energi listrik yang dipadukan dengan mesin berkekuatan 300 horsepower berbahan bakar bensin.   Mobil terbang ini memiliki kecepatan mencapai 321 km per jam  untuk jarak tempuh 800K KM. Dengan kecepatan itu, Terrafugia TF X dapat dikategorikan sebagai mobil terbang super yang memiliki kecepatan layaknya mobil-mobil supercar. Dengan segala kecanggihannya, mobil t ini dibandrol 400 ribu dollar atau setara  5,8 miliar rupiah.

 

Pal-V Liberty – Mobil Terbang

Selain Terrafugia TF X, satu lagi mobil terbang yang siap diproduksi massal adalah Pal-V Liberty  atau Personal Air and Land Vehicle,  produksi Belanda. Menggunakan baling-baling layaknya helikopter,   mobil terbang ini memiliki daya jelajah  hingga 400-500 KM dan bisa terbang hingga ketinggian 3500 meter. Mesin Pal-V Liberty bisa mengeluarkan  tenaga mencapai 100 horsepower dan bisa digunakan di jalan raya dengan kecepatan meksimum mencapai 170 KM per  jam. Soal harga, mobil canggih ini dibandrol 599 ribu dolar atau setara 7,9 miliar per unitnya.

 

Amphibi Panther – Mobil Amphibi

Ini adalah mobil canggih yang bisa beroperasi di dua medan,  yaitu di jalan raya dan juga di air, layaknya kendaraan ampibi militer. menariknya, mobil bermesin diesel ini menggunakan konsep  mobil Jeep yang lebih simpel dan kecil,  namun mampu melaju hingga  kecepatan 30 knot di air.  Dibandrol 135 ribu dolar atau setara 2  miliar rupiah per unit, mobil ampibi ternyata sudah dibeli oleh sejumlah jutawan di dunia,  seperti para pangeran Dubai, taipan dari Silicon Valley,  dan jutawan dunia lainnya.

 

Sea Breacher – Kendaraan Air Canggih

Kendaraan air super canggih ini,  bisa meluncur, melompat, dan juga menyelam. Dirancang oleh perusaahaan asal Amerika Serikat,  cara kerja Sea Breacher mirip jet ski. Namun, lebih gesit  dalam bermanufer dibandingkan jet ski. Uniknya, sebagai kendaraan air bentuk dan tampilan  Sea Breacher memang dirancang menyerupai Hiu dan juga Lumba-Lumba. Ketika melompat, gerakannya sangat mirip dengan Hiu ganas pemangsa atau elegan bak Lumba-Lumba.

 

Hoverbike – Motor Terbang

Selain mobil terbang, kendaraan super canggih di dunia juga ada yang berbentuk motor terbang. diproduksi di Amerika Serikat, motor terbang atau  mampu terbang dengan kecepatan 96 KM per jam dengan ketinggian sampai 4,8 meter. Namun berbeda dengan sepeda motor pada umumnya, Hoverbike menggunakan mesin berdaya listrik sehingga bisa diisi ulang. Sejauh ini baru pihak kepolisian di kota Dubai, Uni Emirat Arab  yang sudah menggunakan motor terbang canggih ini, yang dibandrol seharga 2,2 miliar rupiah per unitnya. (DN)  

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed