by

PT Jakpro akan Kampanyekan Udara Bersih Lewat Jakarta Night Ride

DimensiNews.co.id Jakarta – Mendukung Instruksi Gubernur No. 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan menggelar kegiatan Indonesia Bersepeda dengan tajuk ‘Jakarta Night Ride’ yang akan diikuti 13 kota inisiator bersepeda malam.

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 30-31 Agustus 2019. Hingga saat ini, telah ada 1.250 orang yang mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Kegiatan ini rutin diadakan di setiap kota di Indonesia, kali ini Jakarta menjadi tuan rumah. Indonesia Bersepeda hadir setelah genap 10 kota secara rutin menggelar bersepeda malam,” ujarnya, Kamis (29/08/2019).

Terdapat beberapa titik keberangkatan yaitu Monas ke Velodrome, lalu Ragunan ke Velodrome dan mengelilingi Velodrome Rawamangun. Kegiatan ini merupakan aktivasi ruang publik dan menjadikan Velodrome sebagai rumah bagi semua komunitas pesepeda.

“Kota-kota yang bergabung dalam Indonesia bersepeda adalah Bandung, Purwodadi, Surabaya, Kediri, Magelang, Pekalongan, Tangerang, Bogor, Jakarta, Serang, Depok, Makassar dan Metro. Peserta yang mendaftar tidak di pungut biaya dan paling lambat pendaftaran pada Jumat (30/08/2019) sore,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Divisi Askrido Insurance, Ardian Brahmana menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini secara otomatis saat mendaftar di cover asuransi oleh Askrido dengan maksimum Rp 100 juta personal accident, yaitu kematian.

“Total akumulasi premi asuransi yang askrido berikan dalam kegiatan ini sebesar Rp 44 miliar, sehingga peserta yang mengalami luka hingga meninggal dalam kegiatan itu akan di-cover oleh asuransi,” tandasnya.(Set)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed