Melalui Mobil Vaksin Keliling Covid-19, 452 Warga Cengkareng Barat Jalani Vaksinasi

  • Bagikan
Petugas Vaksinasi Pemprov DKI Jakarta

JAKARTA – Sebanyak 452 warga usia 18 tahun ke atas di Kelurahan Cengkareng Barat, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di tiga lokasi, Selasa (13/7/2021).

Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham Agustian mengatakan, ketiga lokasi vaksinasi tersebut berada di SMPN 249 Jakarta, Jl. Jaya 25 Nomor 41, RPTRA Utama, Jl. Utama Raya Nomor 47 dan melalui mobil vaksin keliling di GOR Cedrawasih.

“Di SMPN 249, warga yang berhasil divaksin sebanyak 180 dan enam orang ditunda. Lalu di RPTRA Utama sebanyak 170 warga berhasil divaksin dan lima orang ditunda. Sedangkan di GOR Cendrawasih sebanyak 102 warga berhasil divaksin dan lima orang ditunda,” ujar Raden Ilham, Selasa (13/7).

BACA JUGA :   BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan dan Santunan Korban Alfamart Ambruk di Kab Banjar Kalsel

Menurutnya, warga yang gagal mendapatkan vaksin hari ini atau ditunda disebabkan hasil dari pemeriksaan kesehatan dalam kondisi kurang fit serta memiliki riwayat penyakit penyerta. Nantinya mereka akan dijadwal ulang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Nanti kami jadwal ulang kembali sampai mereka benar-benar sudah sehat dan siap divaksin,” tuturnya.

Ia berharap dengan vaksinasi tersebut, dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi seperti saat ini.

“Vaksinasi ini aman, warga tidak perlu khawatir,” tandasnya.*(Ren)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.