oleh

Kepala Rumah Ditensi Imigrasi Kalideres Data Jumlah Imigran Di Penampungan

Kepala Rumah Ditensi imigrasi Kalideres Morina Harahap saat di lokasi Penampungan Imigran, Jumat (19/7/2019).

DimensiNews.co.id JAKARTA – Kepala Rumah Ditensi imigrasi Kalideres Morina Harahap melakukan pendataan jumlah imigran para pencari suaka asal Timur Tengah yang berada di tempat penampungan sementara gedung kosong di Jalan Bedugul, Komplek Perumahan Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (19/7/2019).

Dari pantauan dimensinews.co.id di lokasi tampak para petugas dari Rumah Ditensi Imigrasi Kalideres mendata satu persatu para imigran dari berbagai negara di tempat penampungan tersebut.

“Kita hari ini hanya mendata saja berapa jumlah total keseluruhannya,tugas kita hanya mengawasi dan mendata.” kata Morina di lokasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, “kita belum bisa pastikan saat ini jumlahnya berapa, karena baru selesai didata belum rangkum secara  rinci semuanya.”

Sebelumnya Dinas Sosial menyebut total jumlah para pencari suaka sampai Rabu, 17 Juli lalu pukul 17.00 WIB sebanyak 1.266 orang.

“Total tadi siang 1.266 orang berdasarkan pengambilan makan siang tetapi tidak bisa tahu rinciannya,” kata Nurshobah, Petugas Pendataan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Berikut adalah data para pencari suaka yang berasal dari sepuluh negara:
1. Afganistan 971 orang
2. Pakistan 45 orang
3. Cina 1 orang
4. Irak 9 orang
5. Iran 7 orang
6. Sudan 70 orang
7. Somalia 130 orang
8. Italia 1 orang
8. Ethiopia 30 orang
10. Palestinan 2 orang

(Hery Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed