oleh

Jalankan Instruksi Kapolri,Puluhan Preman Diringkus Polres Batu Bara

JAKARTA – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batu Bara, Sabtu menggelar operasi aksi premanisme yang meresahkan masyarkat di wilayah hukum polres Batu Bara(12/72021)

Dari operasi tersebut ada puluhan preman serta barang bukti hasil pungli yang berhasil diamankan polisi.Operasi Premanisme ini juga untuk membantu menciptakan Batu Bara zero aksi premanisme.

Sesuai dengan instruksi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk melakukan pemberatasan dari aksi premanisme.

AKP Fery Kusnadi selaku Kasat Reskrim Polres Batu Bara mengatakan, selain para preman-preman pihaknya juga menyita uang hasil pungutan liar (pungli), kupon yang digunakan untuk melacarkan aksi pungutan liar.

“Puluhan Orang preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar,” uingkap AKP Fery Kusnadi, sabtu 12 Juni 2021.

Dalam operasi tangkap tangan tersebut polisi juga melakukan penyisiran di wilayah Hukum Polres Batu Bara, diantaranya di wilayah Lima Puluh dan Tanjung Tiram.

AKBP Ikhwan Lubis selaku Kapolres Batu Bara menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban ataupun melihat aksi premanisme itu untuk tidak ragu melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Sekecil apapun informasi itu sangat membantu pihak kepolisian dalam menciptakan Batu Bara yang aman dan kondusif serta berish dari aksi-aksi premanisme dan pungli. Terang Kapolres Batu Bara.*(Herman BP Manurung )