oleh

Pasar Malam di Buaran Indah Kota Tangerang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Pasar malam yang berlokasi di komplek kehakiman, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, langgar protokol kesehatan (prokes), Selasa (4/5/2021). Banyak ditemui pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Kota Tangerang sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM)

Salah satu warga Buaran Indah, Dani, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pasar malem buka setiap hari Selasa malam. Meski sempat lama tutup, pasar dadakan ini kembali dibuka.

“Kemaren sempat tutup saat didatangi lurah, tapi sudah dua minggu ini buka lagi,” ujar Dani

Lebih lanjut Dani, petugas Keamanan dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Tangerang kerap mendatangi lokasi tersebut dan menegur para pedagang hingga koordinatornya. Namun, upaya petugas penegakan Perda dan Perwal Kota Tangerang itu percuma.

“Kecamatan kerap menegur koordinator pasar. Tapi sebatas teguran, belum pernah ada tindakan tegas yang dilakukan oleh pihak Kecamatan. Jadi percuma kalau petugas cuma datang dan melihat, seperti hanya menggugurkan kewajibannya saja selaku bawahan yang diintruksikan oleh pimpinan untuk mengecek ke lokasi pasar,” tegasnya.

Ia menambahkan, dirinya juga menyesali aparatur Kelurahan Buaran Indah yang semestinya terus melakukan pengawasan dan menegakan aturan yang tertuang pada PPKM skala mikro.

“Lurah kan satgas covid, harusnya dia tegas dalam hal ini,” pungkasnya(Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed