oleh

Owner Athaya Garden Santuni Anak Yatim, Guru Ngaji, dan Panti Jompo

MUARABUNGO – Puluhan anak yatim, puluhan guru ngaji, dan puluhan panti jompo yang berada di Dusun Bedaro, Kecamatan Bathin VII Muko-muko mendapat santunan dari manajemen Athaya Garden yang berdomisili di Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat.

Santunan berupa sembako dan uang tunai tersebut disalurkan langsung oleh owner Athaya Garden Maidani didampingi Ny. Risma Widayanti Maidani.

Pembagian santunan anak yatim diserahkan di Los Pasar Bedaro. Dihadiri Rio Dusun Bedaro Thohirin, Ketua BPD Bedaro, ninik mamak, dan pihak keluarga besar. Sedangkan penyaluran sembako santunan guru ngaji langsung diantar ke rumah penerima bantuan. Untuk santunan bagi panti jompo dipusatkan di Asrama Panti Jompo Dusun Bedaro.

“Alhamdulillah.. ada sedikit rezeki lebih untuk berbagi ke sesama. Ada santunan untuk anak yatim 32 orang, guru ngaji 20 orang, dan panti jumpo 95 orang. Semoga bantuan sembako ini bisa mengurangi beban sehari-hari. Apalagi sebentar lagi bulan ramadan, mereka sangat membutuhkan bantuan itu agar lebih khusyuk dalam menjalan ibadah puasa,” jelas Maidani, polisi aktif Polres Bungo berpangkat brigadir kepala ini.

Pada kesempatan itu pula, Rio Bedaro Thohirin mengucapkan terimakasih atas kedermawanan pimpinan Athaya Garden. Beliau (Maidani, red) merupakan salah satu putra terbaik Dusun Bedaro. Secara pribadi, orang nomor satu di Bedaro ini sangay mensupport langkah dan pemikiran, adinda Maidani.

“Saya merasa terharu dengan kedermawanan adinda Maidani. Karena beliau berbuat bukan ini saja, dari dulu-dulu tapi sudah berbuat banyak untuk kesejahteraan masyarakat Bedaro. Diantaranya pembuatan jamban, pembangunan jalan, pembangunan musholla dan mesjid,” imbuhnya.(Barax)