by

Spesialis Pencuri Kaca Spion di Gulung Polsek Ciledug

DimensiNews.co.id KOTA TANGERANG – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Ciledug berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Kamis (16/5/2019) dini hari.

Pelaku berinisial EM dan AF berasil ditangkap di Jalan Cipto Mangunkusumo, Paningilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto megatakan, aksi kedua pelaku dipergoki pemilik mobil, Verona. Lantaran sepion yang dicongkel oleh pelaku jatuh ke jalan.

“Korban yang sedang membeli sayur disebrang jalan memdengar suara benda jatuh, ketika dilihat ternyata sepion mobilnya sedang diambil pelaku. Kemudian korban mengejar pelaku,” terang Supiyanto, Kamis (16/5/2019) malam.

Supiyanto menambahkan, kedua pelaku mencoba melarikan diri, namun naas motor yang digunakanya tak menyala dan akhirnya berhasil ditangkap oleh korban yang dibatu warga.

“Motor pelaku tidak menyala, korban yang bertiak dan mengejar dan dibantu warga, juga petugas yang sedang melakukan patroli akhirnya bisa menagkap pelaku,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Ciledug oleh petugas yang sedang patroli, guna kepentingan penyelidikan.

“Keduanya dibawa kekantor, beserta barang buktinya oleh petugas, untuk penyelidikan lebih lanjut. Kedua pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                        : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed