oleh

COE ORI UNIFIL Cek Kesiapan Pasukan Garuda Yonmek XXIII-O di Lebanon

LEBANON – Kedatangan Tim Contingent Owned Equipment (COE) dari United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) disambut langsung oleh Komandan Satgas Yonmek XXIII-O sekaligus Komandan Kontingen Garuda Indobatt Unifil Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M, dalam rangka pelaksanaan Operational Readiness Inspection (ORI), yang bertempat di AOR Indobatt.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 16 Maret 2021 dengan pemeriksaan di AOR Indobatt meliputi Markas Batalyon, Kompi “B” UNP 7-3 dan Kompi “A” UNP 9-15, UNP 9-63, pada tanggal 17 Maret 2021 dilanjutkan kembali pemeriksaan ke Kompi “C” UNP 9-2 yang  berada di desa Az Ziqiyah dan UNP 7-1.

Tujuan dari COE ORI UNIFIL adalah agar seluruh satuan memiliki kesiapan operasional sesuai standar yang telah ditetapkan, baik kesiapan materiil maupun perlengkapannya.

Memastikan pemberian reimbursement
benar-benar sesuai dengan kemampuan operasional major equipment yang meliputi pemeriksaan kendaraan baik kendaraan tempur,  ringan dan pendukung, alat berat zeni, senjata, generator, serta peralatan anti huru-hara dan self sustainment yang meliputi pelayanan catering, komunikasi, perlengkapan kantor, pelayanan listrik, peralatan kesehatan, pemeliharaan bangunan, pelayanan laundry serta kebersihan compound Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-O/Unifil (Indobatt).

Pelaksanaan COE ORI UNIFIL dipimpin oleh Chief Of COE Unit Vlodymyr olekha beserta 8 orang pengikut dari kalangan sipil dan militer yang mempunyai latar belakang spesialisasi bidang masing-masing.

Usai pelaksanaan pemeriksaan, Chief Of COE Unit Vlodymyr olekha menyampaikan evaluasi atas kesiapan/readiness Kontingen Indonesia, serta berharap dapat melakukan pemeliharaan, perawatan serta perbaikan secara terus menerus.

Komandan Kontingen Garuda Indobatt menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran serta masukkan untuk kebaikan Satgas Yonmek XXIII-O kedepannya, serta kepada seluruh personel Indobatt yang telah berbuat maksimal selama pelaksanaan COE ORI.

Turut mendampingi dalam pelaksanaan CEO ORI Wadansatgas Yonmek XXIII-O/Unifil Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Kepala Staf Logistik Mayor Kal Anggie, beserta seluruh koordinator COE ORI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed