by

Dengan Program JKN-KIS Siti Emah Bebas Biaya Perawatan Rumah Sakit

DimensiNews.co.id JAKARTA – Siti Emah sangat terkejut melihat darah yang tiba-tiba muncul di saat bulan ketiga kehamilan anak ketiga pasangan siti dan suami.karena sebelumnya belum pernah mengalami hal seperti itu.

Melihat kondisi istrinya mengalami pendarahan suami situ langsung membawa istrinya siti emah ke puskesmas yang kebetulan tidak jauh dari rumahnya.

Dari puskesmas siti dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Tugu, Jakarta Utara untuk menjalani perawatan.

Siti menceritakan kronologis kejadian yang tak bisa di lupakannya,Hal tersebut terjadi kurang lebih pukul 08.00 pagi, Siti langsung masuk IGD hingga harus menginap di rumah sakit selama beberapa hari di kamar sesuai dengak kelas perawatannya.

Lanjut Siti,Dokter melakukan USG pada kandungan saya dan menyatakan bahwa kandungan saya harus dikiret hari itu juga.kata Siti dengan nada sedih.

Kemudian lanjut Siti,”Saya dilayani dengan cepat oleh Pihak Puskesmas sehingga proses kiretnya juga segera dapat dilaksanakan.”Ujarnya.

“Saya dibius total selama kurang lebih tiga jam” kata Siti sambil mengingat kejadian tersebut.

“Seminggu kemudian Saya disuruh control oleh dokter, saya datang untuk control dan dilakukanlah pengecekan kembali pada rahim saya, apakah sudah bersih atau masih ada yang tersisa,” kata Siti.

Saya merasa sangat bersyukur karena sudah menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.katanya.

Kebetulan saya dan keluarganya sudah terdaftar sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak awal ketika Program JKN sudah mulai diselenggarakan pada tahun 2014 lalu

Menurut Saya program ini sangat baik karena saya tidak harus membayar apapun untuk perawatan yang telah saya terima.

“Saya berharap agar terus sehat dan tidak menggunakan program ini,” kata Siti sambal tersenyum kecil.

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery
Editor.                        : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed