oleh

Suwarnadwipa GasPoll 201 M Drag Race & Drag Bike Seri I di Muara Bungo Sukses digelar Sekawan Production Sesuai Prokes

MUARA BUNGO – Setelah setahun tidak ada Event Balapan motor di Sumatera Khususnya Di Kabupaten Bungo, Jambi. Akhirnya di awal tahun 2021 Otomotif Sekawan Production menggelar Drag Race & Drag Bike dengan tema ” SUWARNADWIPA GASPOLL 201 M” di Sirkuit NP Suwarnadwipa perumahan Bungo Green City, Kabupaten Bungo, Jambi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Drag Race pada hari Sabtu 6/02/2021 & Drag Bike hari Minggu (07/02/2021), Event balapan dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan 3 M dan tanpa penonton

Owner Suwarnadwipa Nusantara Sircuit Jimmi Syamsudin, SE mengatakan, dengan diadakannya event tersebut diharapkan otomotif di Muara Bungo bisa berkembang. “Dengan adanya event seperti ini industri – industri kecil seperti bengkel dan toko sparepart juga bisa lebih hidup, Dan juga banyak anak – anak muda yang ingin bangun motor atau mobil,” katanya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini membuat Muara Bungo jadi dikenal dan dikunjungi oleh orang orang luar, artinya ekonomi juga bisa naik, karena hotel dan rumah makan tambah pengunjung,” ujarnya Jimmi Syamsudin.

Jimmi berharap, di Kabupaten Bungo bisa lahir para pembalap – pembalap handal, apalagi sekarang di Muara Bungo fasilitas untuk bermain otomotif sudah lengkap.

“Saya akan suport terus untuk event kedepannya semoga Muara Bungo cepat berkembang, salah satunya pendorongnya ya lewat kegiatan otomotif ini,” sebut Jimmi.

Selanjutnya, Irwan Efendy selaku Promotor Sekawan Production mengatakan, Selama event Balap ini digelar mematuhi Protokol Kesehatan. Selain itu, di dalam arena sirkuit Suwarnadwipa hanya ada pembalap dengan crew dan mekanik, dan ada Juga Motor Kontes dan Car Meet Up.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan aman dan lancar sesuai Prokes, kita tidak ada penonton, karena yang ada di dalam Arena hanya pembalap dan crew dan mekanik, pintu masuk pun dijaga ketat dengan petugas agar jangan ada penonton masuk, di setiap Pedok ada cuci tangan, dan para peserta wajib memakai masker,” ungkap Irwan Efendy.

Dikatakannya Efendy, dengan adanya kegiatan ini ekonomi bisa berputar seperti pedangan velg, knalpot, dan ban merasa bersyukur adanya event ini, serta warung makan dan hotel pun ramai.

“Ya dengan harapan kedepan dengan adanya dukungan acara ini bisa terlaksana kembali, dan dari provinsi lain mereka minta untuk seri ke 2 dan seri ke 3 minta diselenggarakan kembali di Kabupaten Bungo, di Sirkuit NP Suwarnadwipa Bungo Green City,” cetusnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed